PENDIDIKAN KARAKTER

Minggu, 18 September 2016

Customer Loyalty

Imbalan dari loyalitas pelanggan bersifat jangka panjang dan kumulatif. Semakin lama loyalitas pelanggan, semakin besar laba yang dapat diperoleh perusahaan dari satu pelanggan ini. Setiap kali pelanggan membeli, ia bergerak melalui siklus pembelian. 
Siklus Pembelian
1. Kesadaran
2. Pembelian Awal 
3. Evaluasi Pasca Pembelian
4. Keputusan Membeli Kembali
5. Pembelian Kembali
Customer Relationship Management, adalah sebuah perangkat lunak yang dibuat untuk membangun loyalitas pelanggan.
Hukum Loyalitas
1. Bangun Loyalitas Staff
2. Praktekan peraturan 80/20
3. Kenali Tahap - Tahap Loyalitas, Pastikan Pelanggan Melewati Tahap itu
4. Layani dulu, Menjual kemudian
5. Cari Keluhan Pelanggan
6. Bersikap Responsif
7. Kenali Definisi Nilai Pelanggan
8. Rebut Kembali Pelanggan yang Hilang
9. Gunakan banyak Saluran untuk Melayani Pelanggan yang Sama dengan Baik
10. Berikan Front Line Keahlian Kerja
11. Bekerja Sama dengan Mitra Saluran
12. Simpan Data dalam Satu Database Tersentralisasi

[Sumber : Customer Loyalty, Jill Griffin, 2002]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar